Lockerbie, WTC, Bali, Gaza

Nama2 daerah tersebut tentu tidak asing bagi yang sering membaca berita2 dunia.  bilamana nama itu berdiri sendiri2 tentu setiap orang punya pendapat dan pemahaman yang berbeda karena memang karakteristik nama / daerah tersebut saling tidak berhubungan dan tidak akan pernah ada hubungan apapun satu sama lain, kecuali yang satu ini.

LOCKERBIE

Lockerbie adalah sebuah daerah di sebelah selatan daratan Scotland Eropa, dimana pada tanggal 21-Desember-1988 sebuah pesawat komersil yang terbang dari negeri paman sam Amri yaitu sebuah pesawat Pan Am Boeing 747 – 121 dengan nama lambung “Clipper Maid of the seas” Flight 103 jatuh ke sebuha dusun kecil dengan menewaskan sekitar 243 Penumpang dan 16 crew pesawat, serta 11 orang penduduk setempat. Total jiwa yang melayang adalah 270 orang. (http://en.wikipedia.org/wiki/Pan_Am_Flight_103).

Tentu kita semua tahu akhir dari penyelidikan semua itu bermuara pada tundingan sebuah organisasi teroris dari jazirah timur yang sengaja meletakan sebuah bom waktu untuk meledakan pesawat tsb. Kini kejadian tsb. sudah lama berlalu tetapi kenapa masih dikenang oleh sebagian orang, bahkan setiap tahun diadakan sebuah upacara di sekitar lokasi tsb. Hal itu wajar saja karena yang datang untuk mengenang adalah keluarga dan kerabat dari para korban yang tewas. tentu saja kutukan terhadap ulah teroris yang melakukan ulah gila itu tetap muncul sepanjang masa.

 

Adalah sebuah monument peringatan yang didirikan dalam rangka mengenang kejadian jatuhnya pesawat tsb. dengan nama2 korban yang terpahat di dinding marmer pada lokasi monument tsb.

 

Bagi saya pribadi monument tsb. tentu hak mereka dan wajar saja selama tidak terjadi bias terhadap inti utama tragedy kecelakaan dan juga saya juga tidak akan pernah setuju apa yang dilakukan oleh para teroris tsb. yang saya khawatirkan justru kesan bias yang akan muncul dari semua itu yang tentunya mungkin dalam waktu lama sedikit banyaknya akan tidak menguntungkan bagi agama yang saya anut.

 

Memang betul kejadian tsb. dilakukan oleh para teroris yang konon dari sebuah yang mayoritas beragama Islam. Bahwa kemungkinan terjadi bias bahwa Agama Islam itu memang mengajarkan cara2 teroris tanpa ada rasa kemanusiaan sedikitpun, terutama pada generasi muda. Padahal hal tsb. sangat bertolak belakang dengan ajaran Islam yang sesungguhnya.

 

 

WTC 2001 & GROUND ZERO

Apa yang telah terjadi pada Gedung menara kembar World Trade Center New York tahun 2001 yang diserang oleh kelompok teroris berdarah timur tengah.  Pada intinya sama seperti yang terjadi di Lockerbie Scotland. Yaitu warga sipil diserang oleh teroris. Oleh karena terbias oleh masalah Indentitas, Negara asal teroris dan tercampur baur dengan pemahaman Agama, maka konon Pak W. Bush pun pernah menyebut2 perang salib untuk membalas serangan tsb. Sekali lagi ini bias antara serangan oleh sekeompok kecil teroris dan pemahaman agama Islam. Lagi2 dalam hal ini Agama Islam yang menjadi bulan2an dan tersudutkan tanpa bisa membela diri waktu itu. Serangan2 rasis dan bersifat keagamaan pun tak luput terjadi dimana minoritas kaum muslim di Amerika yang tidak tahu apa2 dan bahkan mengutuk serangan tsb. ikut pula menjadi korban oleh orang ataupun kelompok2 tertentu dengan dasar dia beragama Islam.

Membangun sebuah tugu peringatan di Ground Zero adalah hal yang wajar. Hanya saja jangan kemudian terjadi bias bahwa yang melakukan ini semua adalah bagian dari ajaran Islam, dimana kebetulan mungkin yang melakukan semua ini beragama Islam. Bilamana hal itu menjadi bias dan mengendap di benak anak2 belia sampai dewasa. maka sulitlah terjadi saling menghormati dan mengerti tetang ajaran agama masing2.

 

BALI

Sama seperti ke dua lokasi diatas. Intinya adalah serangan oleh teroris terhadap lokasi2 sipil yang tidak ada kaitannya dengan kelompok2 teroris tsb. di bali pun dibangun tungu peringatan yang intinya untuk mengenang para korban yang upacaranya rajin dilakukan setiap tahun, terutama oleh warga Australia yang kebetulan menjadi korban terbesar. Dari ke 3 lokasi yang telah dibangun masing2 monumen peringatan akan kekejaman ulah teroris, boleh dikatakan tidak ada keberatan dari negara2 tsb. termasuk Indonesia.

 

GAZA PALESTINA

Awal Tahun 2009 sampai saat ini 16 Jan 2009, semua mata dunia mengarah ke sebuah daerah di Jazirah Arab. Tepatnya di Gaza Palestina, dimana Zionis Israel sedang mempertontonkan jati dirinya sebagai bangsa bar bar diabad modern. Zionist memang mempunyai alasan untuk dirinya sendiri bahwa daerah nya tidak aman karena serangan2 roket dari para pejuang di Palestina. Perseteruan yang paling panjang antar 2 wilayah yang selain rumit dan entah sampai kapan ini akan berakhir. Kalau melihat di belahan dunia lain, Dahulu di daratan Scotland juga terjadi saling serang yang dilatari oleh Agama. Orang Indonesia lebih mengenal istilah Irlandia Utara. Perseteruan itu memang sangat kental dengan ke agama an yaitu antara Katholik dan Kristian. Namun semua itu toh akhirnya berakhir damai dan tak telihat jejaknya lagi. Apalagi dibangun menumen2 untuk diperingati setiap tahun oleh para keluarga korban. Tentu saja anak2 muda nya juga sudah tidak mengerti dan tidak tahu apa yang telah terjadi puluhan tahun lalu.

Jerman Barat dan Timur yang dahulunya terpisah oleh tembok akibat dari masalah aliran dan Sosialis Komunis dengan dunia barat yang moderat. Kini tembok itu sudah tidak ada alias runtuh. Masyarakat Eropa cenderung sudah melupakan kisah2 tragis para pelarian yang gagal dan mati tertembus peluru di zone demiliterisasi antara Jerman Barat dan Timur.

 

Kembali ke GAZA yang kini sedang berkecamuk perang kota. Sebut saja perang mana yang paling brutal selama manusia hidup di bumi ini. Tidak ada yang tidak sepakat kalau Perang di Gaza kali ini yang di mulai oleh Zionis adalah salah satu perang paling Brutal yang pernah ada dimuka bumi. Maka bilamana akhirnya perang ini berhenti dengan adanya perjanjian2 oleh pihak yang bertikai. Bagi saya sungguh wajar kalau nantinya di bekas daerah perang di GAZA dibangun sebuah monument peringatan akan kebrutalan manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang konon ter rmulia diantara makhluk2 lain kecuali malaikat2 pembantu Allah.

Monumen Peringatan itu justru lebih pas di dirikan. Bukan karena factor ke agamaan semata. Karena penduduk di Palestine bukan melulu Muslim walau kenyataanya adalah mayoritas.

Kalaupun ada keinginan pihak2 tertentu untuk membangun monument peringatan, saya seperti kurang yakin akan di dukung oleh negara2 Eropha, apalagi Amerika dan Zionis Israel. Jelaslah monument itu akan merugikan mereka secara politis baik sekarang maupun dimasa mendatang. Eropah yang seperti terkunci mulutnya. Beda ketika ada kejadian dinegara lain tentang HAM. Termasuk di Indonesia. Mereka menyalak bak anjing Herder yang mengejar maling. Bahwa ternyata Amerika pun tidak ikut dalam badan PBB yang menangani HAM. Aneh. Memang.

 

Membangun sebuah monument untuk mengenang para korban serta sekaligus menandakan masih adanya Negara Bar bar di dunia modern saat ini adalah wajar. Bagaimana tidak dibilang Bar bar, ketika sebuah komplek pemakamam pun di hantam bom dan terakhir keluar pernyataan salah sasaran. Bagaimana mungkin senjata2 yang super cangih untuk membunuh manusia dan sasaran yang sudah jelas, masih bisa meleset. Seribu satu alasan dan pembenaran untuk negaranya sendiri selalu di utarakan, tanpa mau menerima saran2 dari dunia lain. Bahkan Kecoa dan semut pun sudah pasrah kalau kena sasaran tembak. Kucing pun sudah tidak ada lagi di sekitaran Mesjid. Karena kucing juga takut bahwa Mesdjid pun menjadi sasaran tembak para Zionist.

 

Jadi yang dinamakan keadilan, HAM versi Eropa dan Amerika serta Zionis sangat berbeda pandang dengan negara2 di belahan dunia lain. Sejauh semua itu untuk kepentinganya itulah keadilan yang diciptakan.

 

Hanya Zionist lah yang tidak me inginkan diakhirinya perang Gaza sampai apa yang mereka namakan Teroris habis dari dataran jalur Gaza.

 

Sampai kapan tragedi umat manusia ini akan berakhir, hanya Allah yang Maha Tahu. Apakah bagi bangsa Palestina perang itu merupakan kutukan Allah, Cobaan Allah dsb. Hanya Allah yang Maha Mengetahuinya. Begitu pula oleh bangsa Zionis Israel yang disebut2 bangsa Super. Padahal kalau dilihat dari sejarah bangsa Yahudi itu lah yang menghianati Nabi nya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: