Rumahku ada yang melindungi (Ghoib) ?

 

Sudah sekitar 6 tahun saya menempati rumah dinas yang sekarang saya tempati. Pindah rumah di lingkungan Komplek perumahaan perusahaan di tempat saya bekerja adalah hal yang lumrah. Kepindahan itu dikarenakan kenaikan golongan jabatan. Ada beberapa tipe danukuran rumah dinas. Dari mulai yang pekerja biasa sampai pekerja Pimpinan.

Kalau di hitung2 saya sudah sekitar 6 kali pindah rumah. Mulai dari Barak Staff ketika baru nikah, lalu pindah ke rumah temporary sampai akhirnya ke rumah yang saya tempati sampai saat ini.  Masing2 type rumah yang pernah saya tempati (kecuali barak dan rumah terakhir) banyak menyimpan kenangan manis karena anak2 saya lahir di rumah yang berbeda.

 

Pada awal saya menempati rumah yang sekarang ini, beberapa tetangga baru pernah bilang rumah itu tempat nya uka2 atau boleh dibilang seram karena terlalu lama kosong.  Memang selama sekitar 6 tahun saya menempati ada beberapa hal yang menurut saya adalah kejadian ghoib. Tapi bukan berarti rumah yang sebelumnya tidak ada kejadian ghoib. Kejadian Ghoib yang justru dirasakan oleh saudara atau tamu yang menginap di rumah kami. Konon bersumber pada sebuah guci tua ex Dayak yang katanya dulu tempat menyimpan abu jenazah. Sekarang guci itu sudah hancur dan berada di tempat adik di Jakarta. Karena permintaan adik, guci tsb. saya kirim ke Jakarta. Sayang nya packing tidak bagus sehingga pecah. Tapi walau pecah dan berada di rumah adik, konon seorang yang yang punya Indra ke 6 bilang bahwa guci itu masih ada penunggunya. Malah paranormal tsb. bilang agar guci itu di bungkus sama kain putih saja. Aya aya wae….

 

Beberapa kejadian Ghoib.

Sejak menempati rumah dinas terakhir 6 tahun yang lalu, ada 2 kejadian yang saya catat sebagai kejadian ghoib. Pertama waktu baru tinggal sekitar 3 bulan di rumah yang baru. Waktu itu sore hari saya dan istri pergi berbelanja. Yang tinggal di rumah hanya anak laki2 saya terkecil waktu kelas 5 SD.  Kembali dari belanja saya melihat anak saya sedang bermain bola sendirian di pekarangan belakang di lapangan bulu tangkis.

Ketika saya masuk ke rumah dan saya tanyakan kenapa tumben kho main bola sendirian. Anak saya lalu cerita dengan polosnya bahwa ketika dia sedang asyik nonton TV di ruang tamu, tiba2 saja ada sesosok bayangan hitam tinggi besar melintas diantara dia dan TV. Akhinrya dia takut sekali dan tidak berani masuk rumah. Saya dan istri cukup percaya dengan cerita anak saya. selanjutnya saya tidak bertanya tentang hal itu lagi agar anak saya  tidak terus dibayangi oleh kejadian tsb.

 

Ada kejadian lain yang kebetulan saya alami sendiri. Biasanya saya kalau malam tidur agak larut. Sekitar jam 12 malam dimana saya sedang asyik nonton TV sendirian di ruang tamu, tiba2 saya mendengar suara seperti sebuah lemari ambruk ke lantai. Suara itu begitu keras terdengar di kuping saya sehingga say asempat kaget dan meloncat dari sofa. Saya berusaha mencari darimana suara itu ber asal. Furnitur yang ada di ruang tamu tidak ada yang bergerak. Saya ke kamar tidur juga ke kamar tidur anak2. Mereka semua tertidur pulas. Logika saya mengatakan bahwa seharusnya suara keras tadi pasti membangunkan istri dan anak2 dari tidurnya. Tapi mereka tetap pulas. Malam itu saya tidak mendapatkan jawaban dari suara hentakan benda keras yang sepertinya jatuh ke lantai.

Beberapa waktu saya bercerita kepada seorang teman tentang kejadian tsb. Teman saya ini ketaatan Agamanya jauh diatas saya. dia bilang berdasarkan pengalaman yang dia tahu, kemungkinan besar suara keras itu berasal dari sebuah “kiriman ghoib” yang dikirim entah oleh siapa dan dari mana, tapi akhirnya tidak mampu menembus ke rumah yang saya tempati. Saya lalu berfikir  selama ini saya merasa tidak pernah punya musuh dan menyakiti orang. Lalu siapa yang tega atau iseng mengirim ghoib ke rumah saya. Atas saran teman saya itu akhirnya saya melupakan dan tidak memikirkan lebih jauh.

Anak perempuan saya yang tertua pernah bercerita kepada saya bahwa suatu malam ketika dia berada di teras pekarangan depan rumah, pernah melihat seperti bola api terbang diatas rumah tetangga. Waktu itu masih sekitar jam 21:30. Tidak terlalu malam.

 

Penunggu di Kamar Mandi.

Ada penunggunya di kamar mandi depan, begitulah yang saya dengar dari beberapa orang yang pernah ke rumah. Informasi awalnya saya dapatkan dari cerita anak perempuan saya lagi yang kebetulan punya teman main yang mampu melihat hal2 ghoib.  Juga dari Mbah pijat langgangan kami yang boleh dikata sudah hampir seperti saudara sendiri. Terkahir juga dari tukang pijat pengganti dari Mbah pijat kami yang beberapa waktu telah wafat. Tukang pijat tsb. bernama pak Djono yang ternyata mempunyai kemampuan Indra ke 6. Awalnya dia  tidak ngomong. Tapi karena kami sekeluarga cepat akrab dengan siapapun maka dia akhirnya ngomong kalau ada penunggu nya. Tapi tidak mengganggu.

Sebetulnya kami sekeluarga tidaklah peduli dengan hal2 seperti itu. Bahkan guci tua yang ada penghuni ghoib nya itu pada saat berada di rumah lama tidak sama sekali dirawat. Waktu itu sedang jaman2an mengkoleksi guci2 tua. Guci tsb. di letakan di ruang tamu dan dalamnya berisi sampah2 kertas mainan anak2 sampai bola basket mainan.

Di sisi lain, anak2 selalu rajin sholat berjamaah di rumah dengan saya sebagai Imam. Setelah sholat mereka wajib membaca beberapa ayat Al-Qur’an. Mama nya anak2 juga rajin mengajarkan membaca Al-Quran kepada anak2. Selain itu juga pada kesempatan2 tertentu sering membaca Ayat2 suci, baik di kamar tidur maupun di ruang tamu. Kami sekeluarga tidak ingin terjebak dalam kesyirikan ataupun takut akan hal2 seperti itu. Saya dan istri pun sudah sepakat untuk menyingkirkan benda2 pajangan di ruang tamu yang ada gambar mahkluk hidupnya untuk kemudian di pindahkan ke gudang. Konsekwensinya beberapa guci2 tua yang pernah dibeli oleh istri saya harus juga ikut dipindah karena ada gambar2 relief naga. Hal itu semua berkat petunjuk yang Maha Kuasa kepada istri saya yang terus menimba ilmu agama.

 

Ada yang melindungi ?

Sebetulnya informasi itu muncul dengan tidak disengaja. Waktu itu Kakak saya di Jakarta menanyakan apakah sejata “samurai” sabuk saya hendak di jual. Saya katakana kalau harga cocok saya akan menjualnya. Tapi saya tidak bisa mengatakan bahwa “samurai sabuk” yang saya punya itu asli atau tidak. Dulu saya memang pernah kepincut berat hendak membeli senjata “Samurai Sabuk” yang dapat di lengkungkan seperti sabuk. Bukan karena hal ghoib atau lainnya. Tapi senang saja. Hanya saja waktu ada yang menawarkan tapi harganya selangit alias jutaan.  Entah karena terbosesi saya sempat bermimpi mendaptkan “Samurai Sabuk” tsb. dan juga entah secara kebetulan waktu saya pergi ke suatu tempat ternyata saya mendapati barang2 tsb. dengan harga yang jauh lebih murah. Terus terang soal tua dan asli atau tidak nya benda itu, tidak saya pedulikan.

 

Oleh karena kakak saya sepertinya tergiru oleh cerita teman2nya yang katanya kalau dapat samurai sabuk asli, harganya bisa miliaran rupiah maka dia penasaran juga dengan pedang yang saya punya.

Singkat cerita walau sudah saya kirimkan foto2 pedang saya ke kakak saya, tapi ternyata seorang teman kakak yang katanya juga sebagai tester atau orang yang selalu diminta untuk meneliti keaslian benda2 antik, tidak puas dengan foto2 yang saya kirim. Akhinya di putuskan saya menelpon ke tester tsb. Aneh juga sih walau saya berbicara via telephone dengan sang Tester, tapi dia seperti mengerti betul detail pedang samurai yang saya punya. Di akhir pembicaraan sang tester bilang kalau Pedang yang saya punya itu asli tapi bukan barang yang dicari nya. Artinya sang Tester menginginkan kelas yang lebih tinggi lagi. Akhinrya tidak terjadi transaksi karena barang tidak sesuai spesifikasi yang di inginkan. Tak lama Kakak saya SMS yang isinya bilang saya menyimpan besi kuning seperti jimat. Tentu saja saya bantah 100%. Tapi saya juga jadi penasaran. Karena info yang kakak saya katakan berasal dari sang “Tester”. Saat itu saya berusaha untuk mengingat2 benda apa gerangan yang dimakdud dan berad dimana. Oleh karena saya merasa tidak menyimpan benda2 tsb.

Akhirnya Kakak saya yang berada di Jakarta SMS lagi ke saya bahwa benda itu tidak menggangu dan justru melindungi rumah. Wah betul2 saya dibuat menjadi penasaran dengan info tsb.

 

Pada kesempatan lain ketika pak Djono si Ahli pijat datang dan mengurut saya serta anak2, saya mencoba untuk memancing bercerita hal2 ghoib. Karena saya sudah tahu sebelumnya kalau dia mempunyai kemampuan seperti paranormal maka saya mencoba untuk melihat Pedang “Samurai sabuk”. Lama sekali pak Djono mengamati pedang samurai sabuk yang saya letakan di pojok ruang tamu. Dia bilang barang itu memang barang tua. Tapi yang pernah makan korban (entah manuasia atau binatang dia tidak mengatakan) adalah pedang tandem nya. Memang pedang samurai sabuk yang saya punya terdiri dari 1 bilah pedang utama, 1 bilah pedang yang lebih kecil serta pisau kecil. Di gagang bagian dalam juga ada pisau serta sebuah batu “Giok”. Tapi bagi saya pedang sabuk itu hanyalah benda mati yang tidak mempengaruhi Iman saya. saya tidak peduli itu barang tua ataupun palsu. Karena saya pernah baca di salah satu Blog yang penulisnya mengerti tentang seluk beluk sejata tradisional Jepang tapi ter heran2 dengan fenomena pedang sabuk yang tidak ada dalam sejarah jepang dan harga nya yang asli sampai miliaran rupiah. kemampuan dengan sekali gores, paku bisa putus, berbahan titanium, sarung kulit dari kulit ikan pari yang bisa jadi Obat dsb. pada dasarnya saya setuju saja sama penulis di Blog tsb. saya pun ikut terheran2. saya membeli karena saya suka. bukan karena hal2 yang aneh2.

 

Setelah puas dengan jawaban nya, kemudian saya iseng lagi bertanya bahwa ada yang mengatakan bahwa di rumah saya ini ada seperti benda metal berwarna kuning yang konon katanya melindungi rumah. Waktu ditanya begitu pak Djono tidak langsung menjawab. Dia seperti berkonsentrasi beberapa saat. Dan akhinrya dia meng iyakan apa yang saya tanyakan.  lalu saya bilang saya merasa tidak pernah punya atau membawa atau merawat benda2 seperti itu. Pak Djono bilang bahwa benda itu ada dengan sendirinya tanpa di undang. Benda itu memancarkan sinar kuning yang silau. Benda itu ada di pekarangan rumah dan bersifat baik dan melindungi rumah. Terus terang saya dan keluarga hanya percaya kepada Allah Yang Maha Kuasa yang melindungi, bukan dari benda2 ataupun Jin dan sejenisnya. akhinrya pak Djono menwarkan diri apakah benda tsb, mau di tarik, seperti dia pernah menarik mumi Jenggot (Batara karang) di komplek perumahan lain. Tawaran tsb. saya tolak.  Benda tsb. tidak saya bawa dan datang sendiri. Benda itu tidak membuat masalah buat saya. tapi say ajuga tidak ingin bertumpu meminta perlindungan dari benda2 seperti itu.

 

Buat yang membaca cerita saya ini, boleh percaya juga boleh tidak. Saya sangat anti Kemusyrikan dan mempercayai hal2 seperti itu. Kalau saja iman kita tidak kuat maka tidak tertutup kemungkinan dengan didasari atas rasa penasaran bisa jadi Iman kita terkikis dan akhirnya bisa menjerumuskan kita ke dalam dunia Kemusyrikan. Kita meminta dan berlidung hanya kepada Allah Yang Maha Kuasa tanpa perantara benda2 mati ataupun kuburan.

 

Kalau pun kata paranormal rumah saya ada yang melindungi dengan cahaya kuning kemilau yang menyinari rumah (menurut Pak Djono dan seorang Tester benda Antik), Insya Allah saya saya tidak silau dengan rayuan2 ghoib yang ingin menjauhkan saya dan keluarga dari Allah Yang Maha Kuasa

 

Wsss.

Alit

 

 

 

 

15 Tanggapan to “Rumahku ada yang melindungi (Ghoib) ?”

  1. Salam Pak Ulin,
    Apakah pedang ini digunakan oleh tentera Jepang? Berapa kah harga yang tertinggi pernah ditawarkan kepada bapak?

    • suyanto hadimihardjo Says:

      Salam Pak Bung Nuzol.
      Saya tidak tahu Sejarah pedang yang saya punya ini. dari foto2 dan dokumentasi PD II Jepang di Indonesia, tidak pernah saya jumpai foto/tulisan tentang pedang lengkung ini.
      Soal Harga saya memang tidak menjualnya. saya suka saja dengan benda itu. dulu pernah ada tester via telp sesuai yang saya tulis. tapi toh tidak ada khabar berikutnya.
      Trus terang saya masih ragu kalau ada pedang seperti ini yang bisa memutuskan paku beton sekali gores. ada yang bilang karena ada metal titaniumnya dsb. dan juga batu berlian di ujung sarung yang berfungsi sebagai batu asahan ketika pedang keluar masuk sarungnya.
      welll sampai sekarang saya belum pernah melihat nya sendiri. kalau pun betul bisa tentu bisa dijabarkan secara ilmiah juga.

      Salam

  2. 6. Samurai Jepang ( SJ )
    Harga : 20 Milyar Warna Putih/Kuning ada dokumen atau sertifikat (Bisa disabukan dan boleh bergerigi )
    Test : Tancapkan paku ukuran 12 cm dengan kemiringan 30 derajat,gesekan samurai, paku harus putus, diberi kesempatan 3 x pengirisan kalau pun bergerigi hanya satu kali penggesekan dengan jarak 25 cm

    Ini adalah info yang saya terima dari seseorang di Bandung yang mempunyai surat resmi sebagai buyer samurai. Jika Bapak berminat bisa saya bantu pertemuan Bapak dgn team bandung. Saya telah sukses dgn team ini tapi barang anti racun.
    Jadi Bapak tinggal hadir saja di Bandung dan nanti Team Bandung yang akan urusi tanpa harus bayar apapun.
    Syarat yang lain, pada saat acara harus pemilik sendiri yang hadir dgn KTP yang masih berlaku dengan didampingi 1 orang saja sebagai saksi daerah. Trims. Jun 085 233 443 633

  3. setelah saya buka situs pencarian pedang samurai jepang .memang tidak banyak dijumpai pedang samurai seperti itu pedang samurai yg mantap di koleksi atau dicari nilai sejarahnya. karena yg saya baca pendapat mereka [ sok tau.. ] malah mungkin menyesatkan pembaca dan para pemilik barang jadi kecewa dan tidak menghargai pedang samurai itu sendiri

  4. suyanto hadimihardjo Says:

    Waktu saya beli pedang itu. ada beberapa pedang panjang (“Samurai”) yang fixed. panjang melengkung seperti para serdadu Jepang biasa pakai di PD II. sangking pajangya (menurut ukuran saya) di ujung sarung samurai ada roda kecil. jadi saya berfikir roda itu sebagai ban bila samurai sedang diselipkan di pinggang.
    juga pada saat itu sama menarik beberap samurai, ternyata warna metalnya ke emasanya (warna emas). aneh bagi saya ada pedang / samurai berwarna emas.
    selang berapa lama saya kesana, ternyata barang tsb sudah dibeli oleh orang dari Medan Sumut.

    Terima kasih pak untuk infonya.

  5. thx atas infonya pak , klu bapak ngak keberatan,sy pingin lebih tau tentang pedang samurai fixed seperti yg bapak punya. karena sy pernah nonton film laga yg mempergunakan pedang yg flexi seperti itu tapi udah lama sekali [ mungkin waktu sy masih SMP ] dan itu kira-kira 30 th yg lalu. setelah sy mempunyai pedang samurai seperti yg bapak punya 2 bln lalu [sy mndpatkan dari keluarga di Aceh]. tetapi ukiran dibilah pedang induk seperti dibuat dgn cara dicetak dgn alat khusus atau di press karena ukiran nomor, bendera jepang atau tulisannya sangat rapi, kecuali pada 2 pisau kecil dikantong sarung & pisau yg di dlm gagang.Ketika pertama sy nelihat pedang itu “JELAS MENGANDUNG KHAS MILITER” bagi sy itu tdk bisa dipungkiri.Sy info mhon info selanjutnya sejarah pedang itu pak. TRIMS PAK

    • suyanto hadimihardjo Says:

      Silahkan saja pak. pada intinya kita diskusi ya. tapi saya tidak mempunyai pedang fixed yang bapak maksud.

  6. maaf pak, saya yg salah konfirmasi, seperti jenis pedang samurai yg Bapak punya ada beberapa buah yg pernah saya liat mirip seperti punya bapak termasuk pedang yg ada sama sy. setelah sy baca cerita dari pemiliknya [ seperti yg dari PULAU IRIAN ] yg mengatakan bahwa pedang tsb diperoleh dari GOA peninggalan jepang. dan sy coba mengaitkan dgn sejarah sewaktu jepang menguasai ASIA TENGGARA termasuk INDONESIA, yg semasa itu dikenal dgn PERANG ASIA TIMUR RAYA.[ WW 2 ] Pada masa itu tentu pemerintah jepang banyak mengirim tentaranya ke wilayah yg mereka kuasai tsb dgn dibekali senjata perang termasuk yg khas, Pedang samurai. oleh karena kebutuhan yg begitu banyak mungkin saja pemerintah jepang memproduksinya di negeri jajahannya termasuk CHINA {ada komentar yg mengatakan samurai jenis ini buatan china ? ]. Hanya didaerah Sumatera barat yg belum sy baca/ dengar ditemukan pedang jenis ini ,padahal didaerah itu banyak peninggalan militer jepang seperti LUBANG JAPANG di Bukit tinggi. Mungkin saja sy udah keduluan para HUNTER yg sudah bergerilya didaerah itu { memang itu sudah lama sy mendengarnya ]. mff pak.. sy mengkaitkan sana sini, karena saya masih penasaran tentang Sejarah yg sebenarnya dari pedang samurai jenis seperti ini. Monggo pak

    • suyanto hadimihardjo Says:

      Terima kasih banyak Mas Yeris atas info nya. kalau dari sejarah PD II, Jepang pun pernah menguasai sebagian Kaltim walau hanya dalam waktu yang pendek. seperti misal Tarakan & Balikpapan. terutama pada daerah2 Kilang Minyak. Di Balikpapan juga ada gua2 yg sepertinya buatan jepang yang terletak di tepi jalan Minyak dekat Kilang Balikpapan. juga ada sebagian di dalam komplek perumahan Pertamina. Sayang gua2 itu sepertinya sudah di tutup. Sangat sedikit info yg saya dapat tetang gua2 jepang itu.
      Cerita lain dari yg saya dengar dari adik saya, bahwa beberapa pedang tsb. pernah dibuat sebagian untuk hadiah ke Penguasa2 di Thailand. sarungnya terbuat dari kulit ikan Pari. batu asahan yang menempel di ujung sarung bag. dalam terbuat dari batu berlian. dan ada yang bilang bahan2 metalnya campuran dari titanium. ya mungkin2 saja sih. yang pasti banyak yang mencari terutama tester yang katanya kalau memang asli pedang2 itu akan dibawa kembali ke Jepang. Seingat saya waktu saya tanyakan kepada penjual pedang saya ini. barang2 ini didapat dari Tarakan.
      Jadi pada dasarnya saya hanya suka dengan pedang yg saya ini.
      Lepas dari masalah goib, benda itu memang menjadi salah satu koleksi pribadi saya dan saya pajang di ruang tamu.

  7. ok. kita tetap menjari jalur sejarah pedang samurai ini, apakah simbol 3 bintang menandakan bahwa pedang ini dipakai oleh seorang perwira setingkat LETJEN? atau itu hanya hiasan saja ?

  8. Saya pernah melihat 6 buah peadang semacam milik satu orang.
    Banyak kok.

  9. Aku punya samurai. . .

  10. salam,.

    Maaf bukan maksud saya untuk menggurui,tapi setahu saya dalam sejarah Jepang tidak pernah ada pedang Jepang yang berbentuk sabuk,dan istilah Samurai adalah nama dari kasta kesatria Jepang,bukan nama pedangnya. Istilah yang lebih tepat adalah nihon-to ( pedang Jepang ) atau yang dimaksud sebagai ‘pedang samurai’ itu namanya Katana.
    Setahu saya,pedang sabuk yang banyak beredar di Indonesia itu asli buatan pengrajin besi dari Indonesia, tidak ada yang dari luar negri. Mungkin bapak2 yang ingin membeli pedang tersebut boleh mencari ke sentra2 pengrajin besi,biasanya selain membuat pedang mereka juga membuat gergaji,pacul dll. Bahkan apabila diJakarta pedang tersebut banyak dijual dengan harga yang murah ( tidak sampai jutaan,apalagi miliaran ).
    Apabila tertarik membahas ‘pedang sabuk’ tersebut dapat membuka link ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4810293. maaf bukan promosi thread, tapi agar tidak terjadi kesalah pahaman lagi tentang pedang sabuk.

    • suyanto hadimihardjo Says:

      Terima kasih atas responsnya.
      Saya setuju dengan komentar anda. saya sendiri juga tidak mempercayai hal2 yg menurut saya rasanya tidak mungkin, seperti memutuskan paku beton dengan sekali goresan. Tapi di sisi lain saya juga menghargai pendapat orang yg berbeda, seperti ada komentar2 seputar pedang sabuk jepang. kebetulan saya punya saja. dan saya nggak peduli asli ataupun palsu. walau kebetulan ada 2 orang yg katanya waktu “membaca” pedang saya itu, sudah pernah makan korban. ya tetap saja saya nggak peduli. pada kesempatan lain, saya mempunyai 2 pedang jepang / katana yang memang secara fungsi betul2 dapat di berfungsi. lihat tulisan “men-test kehandalan sang legenda (katana sword)”. yg lebih saya banggakan adalah produk itu dibuat oleh orang indonesia ygn menurut saya nggak kalah kwalitas sama buatan jepang.
      Semoga saja tidak banyak orang yg terkecoh oleh cerita2 yg belum tentu ada sejarah nya.
      salam.

  11. Bwt Clara yg sok tahu tu.
    Ngomg ngalor ngidul gk ada ujungnya.
    Sya prnah liat sendiri jnis pdang sabuk,bsa ptus paku tnpa di gsek cm di tmpel pku beton bsa ptus.
    Sma yg jnis rool tmbol 3 cma di tempel tu paku bsa ptus jg.Peniti di taruh di atasnya jg leleh dlm wktu 15 menit.
    Clara bcara mslh pdang cm sejarah dn logika sja,kalau gk tau apa yg di bhs brarti lu cm sok tau sja.Kalo pengen ngrti sjarah pdang sabuk sama rool tnya tu sm rajanya kraton surakarta,Beliau tau prsis krna slain mmiliki Beliau jg tau asal usul jnis pdang sabuk dan rool.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

